SHARE

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Kehadiran SGRC UI dengan kampanye pro-LGBT ternyata tak hanya ramai di Universitas Indonesia. Sebelumnya, kelompok SGRC juga pernah resmi dideklarasikan di Universitas Islam Negeri Jakarta (UIN Jakarta).

Di tengah kehebohan di media sosial, sejumlah pengguna Twitter juga merilis sejumlah bukti aktivitas SGRC di dunia mahasiswa. Salah satunya, akun Twitter yang mem-posting agenda deklarasi SGRC pada 22 Oktober 2015 di UIN Jakarta.

“Sekarang SGRC ga hanya di UI aja loh, tapi juga hadir di UIN Jakarta. Hadiri peluncurannya! @SGRCUI @uincommunity,” tulis akun Twitterresmi Liberty Studies.

Sebuah poster muncul di dunia maya menghebohkan sejumlah pengguna media sosial, Kamis (21/1). Dalam poster tersebut, tertulis jika mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) menawarkan jasa konseling untuk kaum lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Tudingan miring sontak menjadi respons terkuat atas kehadiran kelompok tersebut. Pihak UI melarang keras kelompok yang mengatasnamakan SGRC itu menyertakan logo UI dalam tiap aktivitasnya. SGRC merespons dengan akan melakukan komunikasi lebih jauh dengan pihak humas UI.(republika.co.id)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY