News, Sport and Lifestyle

BKM Tegalgundil Selesai Bangun Renovasi Rumah

METROPOLITAN.ID | BOGOR UTARA – Warga RW 17, Kelurahan Tegalgundil, Kecamatan Bogor Utara, mendapat bantuan renovasi rumah melalui Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Tegalgundil dari Bantuan Gubernur Jawa Barat. ”Dulunya bangunan tersebut atapnya bocor dan kusennya rapuh. Alhamdulillah saat ini sudah diganti dengan genteng baru dan kayu agar tampak indah dan kuat,” kata anggota Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Cucum.
Lebih lanjut Cucum mengatakan, tahap pertama untuk renovasi 18 rumah yang memakan dana Rp15 juta per unitnya telah selesai. Saat ini untuk tahap kedua sedang belangsung dengan lokasi di daerah Kelurahan Tegalgundil. “Alhamdulillah berkat bantuan dari semua pihak yang peduli, akhirnya ke-18 rumah tahap pertama telah selesai direnovasi dan segera dihuni pemilik rumah,” paparnya.
Menurut seorang warga yang mendapat bantuan tahap kedua, Iti, mengaku senang dengan bantuan yang dikucurkan Gubernur Jawa Barat melalui BKM di Kelurahan Tegalgundil. “Saya sangat senang dengan apa yang diberikan BKM dan saat ini rumahnya sudah mulai dibangun dengan kondisi 50 persen rumah,” tandasnya. (her/ar/tur/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *