News, Sport and Lifestyle

Bom Bunuh Diri Terjadi di Dekat Bandara Internasional Kabul

METROPOLITAN.ID – Seorang pengebom bunuh diri meledakkan dirinya di jalanan menuju bandara internasional Kabul, Afghanistan. Insiden ini terjadi di tengah gelombang serangan yang melanda ibukota Afghanistan tersebut belakangan ini.
Sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas bom bunuh diri tersebut. Tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut selain pengebom bunuh diri.
“Seorang pengebom yang berjalan kaki meledakkan rompi bom bunuh dirinya… dekat bandara Kabul,” ujar juru bicara Kementerian Dalam Negeri Afghan Najib Danish seperti dikutip kantor berita AFP, Senin (4/1/2016).
Danish mengatakan, target bom bunuh tersebut adalah konvoi pasukan asing yang melintas di daerah tersebut.
Sebelumnya, seorang pelaku bom mobil bunuh diri menabrakkan kendaraannya ke sebuah restoran Prancis yang populer di kalangan ekspatriat di Kabul pada Jumat, 1 Januari lalu. Dua orang tewas dalam serangan di Tahun Baru tersebut. Sebanyak 15 orang lainnya luka-luka dalam serangan di restoran Le Jardin tersebut.
Juga pada Senin, 28 Desember 2015 lalu, seorang pengebom meledakkan mobil bermuatan bahan peledak di dekat bandara Kabul. Satu warga sipil tewas dalam serangan yang menargetkan konvoi NATO tersebut. Kelompok militan Taliban mengklaim serangan bom tersebut.(detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *