SHARE

METROPOLITAN.ID | Jakarta – Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta secara resmi mengangkat Budi Kaliwono sebagai Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggantikan Antonius Steve Kosasih.

Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin secara langsung oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi (BPMP) DKI Jakarta, Catur Laswanto, di Kantor PT TransJakarta, Cawang, Jakarta Timur, Kamis.

Melalui pergantian jabatan tersebut, Catur Laswanto mengharapkan, TransJakarta agar dapat lebih maju dalam meningkatkan pelayanannya guna mencapai target satu juta penumpang setiap hari.

“Apalagi, tingkat kemacetan lalu lintas di Jakarta sangat tinggi, maka dibutuhkan kerja keras dari pemimpin baru beserta seluruh jajarannya, sehingga target satu juta penumpang per hari bisa dicapai,” ujarnya.

Kepada Budi, ia meminta, agar Transjakarta segera dibenahi, baik dari segi manajemen, pelayanan maupun armada busnya.

Dia pun mengharapkan, agar ke masa depan tidak ada lagi bus-bus TransJakarta yang sudah tua masih dioperasikan.

“Secepatnya lakukan pembelian bus-bus baru, tidak boleh lagi ada bus yang rusak. Selain itu, kami juga meminta agar perawatan terhadap semua armada bus itu ditingkatkan supaya tidak ada lagi yang mogok atau terbakar di tengah jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan pengangkatan Budi Kaliwono sebagai Direktur Utama PT Transjakarta dilakukan karena yang bersangkutan memiliki rekam jejak atau pengalaman yang baik dalam bidang transportasi.

“Pak Budi kan pernah menjadi Dirut Cipaganti, hebat itu, busnya besar-besar. Kalau pernah jadi dirut di bidang transportasi, berarti bisa memikirkan penumpang, bisa tepat waktu, perhitungkan macet, waktu tempuh dan lain-lain,” ungkap Basuki.

Secara keseluruhan, mantan Bupati Belitung Timur itu pun menilai, Budi cukup baik dalam mengelola salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang transportasi tersebut.

Sebelum diangkat menjadi Dirut TransJakarta, Budi Kaliwono menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur PT Citra Mahardika Tbk atau yang lebih dikenal dengan nama Cipaganti.(ANT)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY