News, Sport and Lifestyle

City Dilucuti

METROPOLITAN.ID – Everton berhasil menang tipis 2-1 kala menjamu Manchaster City di leg pertama semifinal Capital One Cup di Goodison Park, dinihari kemarin. Pertandingan ini berjalan cukup imbang, walau demikian Everton mampu bermain dengan lebih tenang dan efektif sehingga bisa mencetak gol melalui Funes Mori dan Romelu ukaku. Satu-satunya gol tersebut dihasilkan oleh Jesus Navas.

Kedua tim mengawali pertandingan ini dengan cukup hati-hati, mereka tak mau gegabah untuk saling adu serang. Namun setelah beberapa menit laga berjalan, Man City akhirnya mengambil inisiatif untuk bermain dengan lebih agresif.
Alhasil, pasukan Manuel Pellegrini itu pun lebih banyak menguasai aliran bola. Everton sendiri dibuat bermain lebih defensif, namun mereka tak panik dalam menghadapi serangan yang dibangun Sergio Aguero cs.  Saat laga memasuki extra time, City justru kebobolan. Everton mendapatkan sepak pojok di sisi kiri gawang The Citizen. Bola jatuh ke luar kotak penalti dan disambar tendangan keras Barkley. Bola memang berhasil ditepis oleh Caballero, namun malah bergulir tepat ke kaki Mori. Dengan sekali sontekan saja ia sukses mencetak gol.
Pertandingan di babak pertama berakhir dengan skor 1-0 bagi keunggulan tuan rumah. City berusaha tampil lebih baik di babak kedua, namun justru pasukan Roberto Martinez yang tampil lebih garang. Beberapa peluang pun berhasil mereka dapatkan lagi melalui Lukaku dan Osman.
Gol yang dicari-cari oleh City akhirnya muncul juga di menit ke-76, The Citizen melancarkan serangan balik dengan diawali umpan panjang Fernandinho pada Aguero. Striker 27 tahun itu terus menahan bola dengan hadangan dua pemain lawan, kemudian memberikan umpan terobosan pada Navas yang lari tanpa terkawal di sisi kanan pertahanan tuan rumah. Tanpa kesulitan, winger Spanyol ini bisa menaklukkan Joel. Kini skornya imbang 1-1.
Skor imbang tersebut tak bertahan lama, hanya butuh waktu dua menit saja Everton langsung mencetak gol balasan. Lukaku yang berdiri cukup bebas di tengah kotak penalti, menanduk umpan crossing matang dari Gareth Barry dari sisi kanan pertahanan City. Skor kini menjadi 2-1.
City berjuang keras agar bisa menyamakan kedudukan, namun walau wasit memberikan tiga menit waktu tambahan, mereka tak mampu mencetak gol penyeimbang. Everton pun menang 2-1 di leg pertama ini.
Walau menang, posisi Everton belum aman sebab City hanya butuh menang 1-0 saja di laga leg kedua yang dilangsungkan di Etihad pada 28 Januari mendatang. (de/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *