SHARE

METROPLITAN.ID | BOGOR – Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto bersama Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto, Dandim 0621 Bogor Letkol CZI Dwi Bima Nurahmat, serta pejabat Lanud Ats, mengantar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta Ibu Negara Hj Iriana Jokowi kunjungan kerja (kuker) ke Cirebon dan Majalengka, Jawa Barat di Main Aperon Lanud Ats, kemarin. Kuker presiden tersebut untuk meninjau beberapa lokasi pembangunan di dua wilayah.
Presiden didampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala Staf Presiden Teten Masduki tiba di Lanud Ats pukul 07:30. Sesampainya di Lanud, rombongan presiden langsung menuju ke pesawat Helikopter Super Puma TNI AU dari Skadron 45 Halim Perdanakusuma.
Dalam kunjungan kali ini, presiden akan meninjau beberapa lokasi. Di antaranya pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka dan pencanangan Kampung Keluarga Berencana di Cirebon.
Selain itu, presiden dan rombongan akan meninjau Rumah Kerang yang berada di Kelurahan Astapada, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon. Dari Rumah Kerang, mereka akan mengunjungi pabrik kerajinan rotan yang ada di Desa Tegal Wangi, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, serta Pasar Batik Trusmi di Desa Plered, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon.
Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Hari Budianto mengatakan, kuker presiden kali ini menggunakan tiga pesawat Helikopter. Dua Helikopter Super Puma TNI AU dari Skadron Udara 45 Haliim Perdanakusuma dan satu pesawat Helikopter Bell TNI Angkatan Darat.
“Sesuai jadwal, presiden beserta rombongan berangkat dari Lanud Ats pukul 07:30 dan kembali dari Cirebon menuju Jakarta menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB) dari Stasiun Kereta Api Kejaksaan, Kota Cirebon,” terang Hari. (fin/sal/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY