News, Sport and Lifestyle

Dapat Mobil Siaga, Warga Waringinjaya Gembira

METROPOLITAN.ID | BOJONGGEDE – Bantuan pemberian mobil dinas operasional pemerintah desa oleh Pemerintah Kabupaten Bogor ke Desa Wa­ringinjaya, disambut baik oleh pemerintah desa. Bantuan berupa satu unit mobil Suzuki APV ini, akan dipergunakan utuk mobil siaga. Hal ini dikatakan Kepala Desa Waringinjaya Rohmat kepada Metropolitan, kemarin.
“Saya selaku kades mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor yang telah memprogramkan kendaraan operasional untuk Desa Siaga,” ujarnya.
Menurutnya, saat ini Desa Waringinjaya telah memiliki satu unit mobil ambulance desa yang selalu digunakan masyarakat. “Kalau sekarang jadi ada dua unit yang bisa dipergunakan masyarakat untuk kebutuhan mereka, terutama dalam bidang kesehatan,” katanya.
Ia mengungkapkan, mobil tersebut telah ada di kantor desa dengan anggaran dari Pemkab sebesar Rp150 juta. Harga mobil tersebut Rp148,3 juta, dan sisanya akan digunakan untuk pembelian karpet dalam mobil serta pemasangan kaca film.
Sementara itu, Naman (47) warga Waringinjaya mengatakan, dengan adanya kendaraan Desa Siaga dari Pemkab Bogor, semakin membantu masyarakat kecil seperti dirinya. “Dengan adanya mobil ini, maka kami tidak perlu pusing lagi jika ada keperluan dan bisa menghemat biaya,” singkatnya. (mun/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *