SHARE

METROPOLITAN.ID  – Dipenghujung 2015 lalu, perebutan rangking pemain yang dirilis Gelanggang Olahraga (GOR) Bulutangkis Tirta Karya benar-benar melahirkan kejutan. Pasalnya, pemain yang sebelumnya tidak diperhitungkan, David Wira mampu menenggelamkan dua pemain yang sebelumnya bercokol di psosisi satu dan dua, yaitu Engkos Badong, Haerul (Hae) dan Prayitno. Padahal, tiga bulan sebelumnya yaitu pada bulan September, Oktober dan November posisi David masih berada di peringkat 20 besar. Di penutup tahun, peringkat David mampu meraup poin sebanyak 1024 melewati Badong di posisi dua dengan poin 936, Hae di posisi tiga dengan raihan point 776 dan Prayitno di posisi empat dengan point 745. Menurut David, sukses menduduki posisi satu diraihnya bukan tanpa perjuangan. “Dalam satu minggu, saya terus mengikuti turnamen dan langsung mengambil jarak untuk berhadapan dengan Badong,” jelasnya.
Dengan tidak satu tim bersama Badong dan Hae, jika David memenangkan satu hingga dua pertandingan otomatis makin melebarkan raihan poin yang didapat. Ternyata, strategi tersebut cukup jitu untuk mengejar target menggeser posisi Badong dan Hae. Apalagi secara kesempatan, David yang merupakan pemain debutan lebih banyak waktu luang untuk mengikuti setiap turnamen yang digelar setiap minggu. “Biasanya, raihan poin yang mendongkrak didapat dari pertandingan beregu di hari Selasa, Jumat dan Sabtu,” bebernya lagi.
Terpisah, Badong mengatakan bahwa dirinya merasa kecolongan dengan hasil raihan poin yang didapat David, padahal dalam setiap pertandingan dirinya selalu mengintip raihan poin yang didapat dua pesaing utamanya, Prayitno dan Hae. Namun, yang ternyata melesat dan di luar prediksinya adalah David. “Strategi yang dijalankan David cukup membuat saya kecolongan sehingga tak mampu mempertahankan posisi pertama sampai akhir tahun,” ujarnya.
Dengan hasil ini, pemain yang menduduki rangking sepuluh besar otomatis akan mendapat tiket gratis mengikuti kejuaraan Tirta Karya AMY Cup yang akan digelar pertengahan Januari mendatang. (sol/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY