SHARE

METROPOLITAN.ID | TANGSEL – DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya menyetujui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp3,3 triliun. Namun, ada sejumlah catatan yang perlu ditindaklanjuti jajaran eksekutif. Seperti soal anggaran Badan Amin Zakat Daerah (Bazda) yang rinciannya justru tidak disertakan serta terkait perjanjian kerja sama dana hibah untuk pembangunan Polres Tangsel.
Wakil Ketua DPRD, TB Bayu Murdhani mengingatkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel segera melakukan perbaikan atas cata­tan tersebut. “bahwa APBD 2016 yang sebesar Rp3,3 triliun itu tetap disetujui na­mun dengan cata­tan yang diberikan. Itu harus dijalankan,” kata Bayu.
Menanggapi hal itu, Wakil Walikota Ta­ngsel, Benyamin Dav­nie, menyatakan siap menjalankan semua catatan yang diberikan badan ang­garan sesuai reko­mendasi yang diminta. ”Senin depan akan kita ajukan ke provinsi untuk mendapatkan evaluasi, semua catatan dan koreksi yang diberikan badan anggaran akan kita jalani sesuai rekomendasi dan arahan dari provinsi,” ujar Davnie.
Untuk diketahui, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tahun anggaran 2016 telah disahkan sejak Kamis (31/12/15) lalu. (ok/feb/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY