Delegasi Hungaria akan Tandatangani Dua MoU di Indonesia

by -
METROPOLITAN.ID |  Jakarta: Delegasi Hungaria yang terdiri dari Perdana Menteri Viktor Orban beserta beberapa menteri dan sekretaris jenderal akan mengunjungi Indonesia pada awal Februari mendatang.

Tujuan kunjungan adalah mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia, dengan sektor ekonomi sebagai fokus utama.

“Ada penandatanganan dua nota kesepahaman (MoU) oleh Menteri Agrikultur Hungaria dengan Menteri Perikanan (Susi Pudjiastuti) serta Menteri Pendidikan (Anies Baswedan) dengan Menteri Kapasitas Edukasi dan Pembangunan Masyarakat Hungaria,” kata Duta Besar Hungaria untuk Indonesia Judit Nemeth-Pach dalam press briefing di sebuah restoran di Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016).

Di hari pertama kunjungan pada 1 Februari, delegasi Hungaria akan mengikuti upacara kehormatan di Taman Makam Pahlawan di Kalibata. Setelah itu akan dilanjutkan dengan upacara penyambutan dan diskusi bilateral antar kedua delegasi.

Setelah MoU ditandatangani, PM Orban akan menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

“Di sana PM akan lakukan jumpa pers dan makan siang bersama Presiden Jokowi dan Ibu Negara,” kata Nemeth-Pach.

Di hari yang sama, PM Orban juga akan mengunjungi kantor perwakilan ASEAN dan menutup Hungarian Bussiness Forum yang diadakan di Hotel Kempinski Jakarta.

Hari selanjutnya, Pach akan melakukan kunjungan ke Universitas Gadjah Mada (UGM). Di sana, dia akan disambut Rektor UGM Dwikorita Karnawati.

“Tak hanya Jakarta, PM dan rombongan juga akan lakukan kunjungan budaya ke Yogyakarta, yaitu ke Candi Borobudur dan kunjungan ke Keraton untuk menemui Sri Sultan Hamengkubuwono X yang disertai makan malam,” jelas Nemeth-Pach.

Menteri yang akan menemani PM Hungaria berkunjung ke Indonesia antara lain, Menteri Agrikultur Sandor Fazekas, Menteri Luar Negeri Peter Szijjarto, Menteri Ekonomi Nasional Mihaly Varga, Menteri Pembangunan Nasional Miklos Sesztak, dan Menteri Kapasitas Edukasi dan Pembangunan Masyarakat Laszlo Palcovics(Metrotvnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *