News, Sport and Lifestyle

Demo HMI Ricuh, Dewan Panggil Kadindik

METROPOLITAN.ID | TANGSEL – Dewan Pimpinan Rakyat  Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Komisi ll bakal segera memanggil Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Tangsel terkait demo mahasiswa yang berakhir ricuh pada Selasa (19/1) lalu.
Pemanggilan yang dilakukan DPRD untuk mempertanyakan kronologis terjadinya ricuh antara mahasiswa dengan petugas kepolisian yang saat itu tengah berjaga-jaga mengamankan jalannya aksi. ”Kita akan panggil kepala dinasnya untuk klarifikasi, kenapa aksi yang disampaikan mahasiswa bisa ricuh,” ungkap politisi PDIP ini, kemarin.
Bambang menyebutkan, adanya aksi demo yang dilakukan mahasiswa, persoalannya ada pada Dinas Pendidikan (Dindik) Tangsel. Sebab menurut dia, Dindik Tangsel yang lebih mengetahui. ”Ini akan berdampak pada jalannya sistem pendidikan di Tangsel, makanya akan kita panggil kepala dinasnya,” bebernya.
Ia juga menjelaskan, tuntutan mahasiswa agar Kadindik Tangsel mundur lantaran dinilai tidak mampu mengawasi bawahannya. Bambang mengatakan bahwa kinerja Dindik itu sangat luas. Sementara yang disorot mahasiswa, kinerja yang mana. Karena kinerja Dindik itu terdiri dari beberapa bidang yang membidangi kinerja di dinas tersebut. ”Nah yang saat ini menjadi sorotan mahasiswa, bidang yang mana? Itu kan harus signifikan dan lebih spesifik lagi,” tandasnya.
Sementara koordinator LSM Tangerang Public Transparency Watch (Truth) Suhendar mengecam adanya dugaan unsur kekerasan pada saat terjadinya aksi mahasiswa di gerbang Dindik Tangsel yang mengakibatkan sejumlah mahasiswa mengalami luka lebam. ”Kita mengecam adanya tindakan kekerasan yang dialami rekan-rekan mahasiswa, makanya masalah ini kita laporkan ke Polres Tangsel agar segera diusut,” singkat Suhendar. (dra/ded/sal/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *