News, Sport and Lifestyle

Desa Cidokom Bangun Posyandu

METROPOLITAN.ID | GUNUNGSINDUR – Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di RT 03/04, Desa Cidokom, Kecamatan Gunungsindur, dirasakan sangat membantu masyarakat sekitar dalam meningkatkan kesehatatan warga Cidokom. Kepala Desa Cidokom Sain Saputra mengatakan, pembangunan posyandu tersebut dilakukan demi meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat agar tercapainya masyarakat yang sehat dan bersih.
“Posyandu ini dibangun dengan menggunakan dana desa sebesar Rp75 juta sebagai bentuk perhatian pemerintah desa terhadap masyarakat,” ujarnya kepada Metropolitan, kemarin.
Menurutnya, selain menggunakan dana desa, pembangunan juga dilakukan melalui swadaya masyarakat baik materi maupun tenaga.
“Posyandu ini belum seratus persen rapi dan belum bisa digunakan. Posyandu tersebut akan kami resmikan bersama tokoh masyarakat sekitar,” paparnya.
Ia berharap, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor dapat membantu dengan selalu memberikan penyuluhan kepada masyarakat di wilayahnya. (khr/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *