Didukung Suami, Sukses Racik Kuah Soto

by -

Kisah Rahayu Bangun Kedai Soto (2)

METROPOLITAN.ID – Kebulatan tekad Rahayu Hadi Sumarto membangun kedai soto tak semudah membalikkan telapak tangan. Berulang kali Rahayu harus meracik kuah soto demi menghasilkan cita rasa yang pas. Beruntung, sang suami Irwan selalu mendukung mimpinya membangun sebuah resto.
Setiap hari wanita kelahiran 27 Juli 1969 ini terus memasak soto. Berkali-kali juga ia kecewa dengan kuah soto yang dibuatnya. Namun, kegagalan itu semakin membuatnya terpacu untuk terus mencoba.
Sang suami yang juga pecinta soto, dengan sikap jujur Irwan memberi kritikannya kepada Rahayu yang sedang mencoba merintis bisnis pertamanya. Menurut Rahayu, ada dua hal paling penting dari soto, yakni kuah dan dagingnya. “Kalau daging sudah cocok, tapi kuahnya tidak enak sama saja gagal,” jelas Rahayu.
Tak terhitung berapa kali Rahayu harus melewati kegagalan menghasilkan cita rasa kuah yang nikmat, akhirnya racikan bumbu yang diolahnya berhasil membuat decak kagum suami tercinta.
Wanita asal Jogjakarta ini berhasil membuat hati dan lidah suami serta teman-temannya merasa puas mencicipi sotonya. Konsep itu ia matangkan bersama suami karena Irwan memang seorang pengusaha yang sudah barang tentu lebih mengerti tentang dunia bisnis.
Hingga nama Kedai Soto Ibu Rahayu yang kini sangat khas itu merupakan ide dari suami. Setelah konsep dirasa matang, pada 2013 Rahayu resmi membuka Kedai Soto Ibu Rahayu yang pertama di Jalan Pajajaran Nomor 117. (fla/c/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *