News, Sport and Lifestyle

Diejek, Suarez Jawab dengan Hat-trick

METROPOLITAN.ID – Tak membuat gol setelah tahun baru membuat Luis Suarez jadi bahan lelucon rekan-rekannya di Barcelona. Nmaun, Suarez langsung menjawab dengan tiga gol sekaligus. Setelah pergantian tahun, Suarez sempat melewati periode kering gol. Dalam tiga pertandingan beruntun sebelum melawan Athletic Bilbao, kemarin dinihari WIB, tidak ada gol yang tercipta atas nama striker asal Uruguay itu.
Dalam tiga pertandingan tersebut, Suarez tercatat melepaskan delapan tembakan. Namun, hanya dua di antaranya yang mengarah ke gawang dan tidak ada yang berbuah gol.
Setelah melewati tiga laga tanpa mencetak gol, Suarez langsung ‘mengamuk’ saat Barca menjamu Bilbao. Dia langsung membuat hat-trick untuk membantu Barca menang 6-0. Dengan tambahan tiga gol tersebut, Suarez kini sudah mengemas 29 gol di semua kompetisi.
“Melewati periode itu saya menertawakan peluang-peluang yang saya lewatkan bersama tim dalam beberapa laga terakhir. Namun, biasanya saya bisa mengubahnya jadi gol,” ujar Suarez. “Melawan Athletic saya punya peluang untuk mencetak tiga gol tapi yang penting adalah kemenangan,” imbuhnya.
Suarez membuka aliran gol Barca setelah mendapat penalti di menit keempat yang juga berbuah kartu merah untuk kiper Bilbao, Gorka Iraizoz. Unggul jumlah pemain, Barca pun tak kesulitan menguasai permainan hingga akhirnya menang telak.
“Start dari laga ini sangat menentukan dan mereka mengubah rencana awal. Kami tahu bagaimana mengambil keuntungan dari situasi,” lanjut Suarez. “Kami punya banyak ambisi. La liga sangat sulit dan tidak ada yang ingin gagal,” katanya menambahkan.
Kemenangan atas Bilbao masih menempatkan Barca di posisi kedua klasemen dengan 45 poin, tertinggal dua angka dari Atletico Madrid. Namun, Barca masih punya satu laga tunda untuk dimainkan. (bn/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *