News, Sport and Lifestyle

Dikelilingi Pemain Musik, Andika Nyemplung Jadi Basis

METROPOLITAN.ID – TAK seperti kebanyakan musisi yang memiliki bakat dari orang tuanya, Andika justru mampu memainkan instrumen bass secara alami.
Hasilnya, ia beserta personel bandnya sanggup menelurkan sejumlah karya musik yang memukau dan memanjakan telinga para pendengar. Aliran musik berjenis reggae, menjadi pilihan anak pertama Sekretaris Dewan Pendidikan Kabupaten Bogor Didi Furqon.
Dentuman musik yang bisa membuat pendengarnya bergoyang, sangat mengena bagi dirinya. Beraksi di atas panggung dan menjadi pusat perhatian penonton, jadi kenikmatan tersendiri bagi dirinya dan personel lain yang tergabung dalam Band Jamaican Fun Rise.
Sejumlah pertunjukan musik di Bogor, Jakarta serta Tangerang, menjadi ajang unjuk kebolehan tampil di atas panggung. “Kita pernah juara satu pada festival di Tangerang serta manggung bareng Steven Jam,” kata Andika Dewa Firdaus, kemarin.
Jatuh bangun menjaga kekompakan setiap personel, merupakan senjata ampuh bagi dirinya untuk lebih matang. Menyatukan konsep dalam satu pemahaman musik memang gampang-gampang susah. Menekuni dunia musik secara konsisten pun menjadi kebanggaan tersendiri. “Awalnya yang paling sulit itu menyatukan konsep dan tidak egois. Kita jalani secara serius dan saling mengerti. Itulah yang membuat band kita bisa bertahan,” jelas pria yang gemar memakai topi itu.
Ia pun berharap delapan personel dalam bandnya lebih dikenal, maju, makin berpengalaman hingga berkembang menjadi musisi yang profesional. “Hasilnya, kita lebih dikenal semua orang,” ujar Andika. (rez/b/dik/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *