SHARE

METROPOLITAN.ID – Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Bogor menangkap pengedar sabu yang tak lain mantan anggota brimob. Pelaku, YN (35), diringkus di Perumahan Griya Karadenan Indah, Kelurahan Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, tadi malam.
Dari tangan pelaku yang sudah dipecat  di kesatuannya itu, polisi mengamankan sabu seberat 70,49 gram siap edar senilai ratusan juta rupiah. Selain itu, ditemukan  pula sepucuk senjata api (senpi) serta lima butir peluru, sangkur, alat isap dan handphone yang biasa digunakan pelaku untuk bertransaksi barang haram tersebut.
Kepala Satuan Narkoba Polres Bogor AKP Yuni Purwanti Kusuma Dewi mengatakan, penangkapan pelaku merupakan hasil pengembangan polisi selama sepekan terakhir. Pelaku diketahui sudah satu tahun bergelut dengan dunia hitam peredaran narkoba.
“Kami tangkap di rumahnya beserta beberapa alat bukti. Pelaku merupakan anggota brimob yang sudah dipecat dari korpsnya cukup lama,” kata Yuni kepada Metropolitan, tadi malam.
Berdasarkan keterangan, sambung dia, pelaku sudah setahun beroperasi di daerah Bogor. Rencananya sabu siap edar dalam berbagai ukuran itu akan didistribusikan ke wilayah Bogor dan sekitarnya.
“Pelaku memang sudah menjadi target kami sebelumnya. Saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian,” tegas wanita penyuka olahraga judo ini.(fin/c/er/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY