SHARE

METROPOLITAN.ID – Warga Sindangkarsa, Cimanggis, Depok, Rudy (40), nyaris dibakar massa dengan bensin, subuh kemarin. Penyebabnya, warga curiga atas gerak-gerik Rudy yang terlihat mondar-mandir di seputar Jalan Banjaranpucung, Tapos, Depok. Apalagi, saat ditanya warga, Rudy justru lari dan kabur.
Karena itu, warga menduga Rudy adalah pencuri sepeda motor yang selama ini beraksi di Jalan Banjaranpucung, Tapos, Depok. Selama ini warga memang sering kehilangan motor di wilayahnya.
Beruntung, aksi massa yang akan membakar Rudy berhasil dihentikan anggota Pokdar Kamtibmas. Rudy kemudian digelandang ke Polsek Cimanggis, Depok. Dari penelusuran polisi diketahui Rudy adalah pria yang mengalami gangguan jiwa.
Hal itu dikuatkan dari keterangan keluarga atau kerabat Rudy yang datang ke Mapolsek Cimanggis, kemarin pagi. Keluarga menyatakan pria itu sudah cukup lama mengalami gangguan jiwa.
Kapolsek Cimanggis Komisaris Arlon Sitinjak menuturkan, gerak-gerik Rudy sangat mencurigakan warga. “Pelaku yang selalu mondar-mandir sering diamati warga berjalan ke lapangan kosong menuju jalan buntu. Di sana warga sempat bertanya Rudy, namun pria itu justru lari,” katanya. Karena itu, warga makin curiga bahwa pria tersebut pencuri. “Warga lalu menangkap Rudy,” kata Arlon.(wkt/sal/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY