News, Sport and Lifestyle

Ditinggal Kerja, Satu Rumah Nyaris Ludes Terbakar

METROPOLITAN.ID | CIOMAS – Akibat korsleting listrik yang berasal dari kulkas kemudian menjalar ke peralatan rumah tangga lainnya, satu rumah milik Mulyana, warga Kampung Cibinonggardu, RT 03/ 02, Desa Ciapus, Kecamatan Ciomas, ludes dilahap si jago merah.
Seorang warga, Sanusi (35), mengatakan, percikan api tersebut timbul dari colokan kulkas yang berada di dapur. Beruntung, kobaran api itu tak sampai menghanguskan seluruh bangunan. Sebab, warga yang mengetahui kebakaran langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.
“Api berhasil dipadamkan dan belum sempat besar. Saat terjadi kebakaran, rumah dalam kondisi kosong, karena penghuninya kerja,” tuturnya.
Sementara itu, Kapolsek Ciomas Kompol Hepi Hanafi menjelaskan, penyebab kebakaran tersebut dikarenakan korsleting listrik dari kulkas yang berada di ruang dapur. “Saya nggak tahu pasti penyebab kebakaran ini. Tapi kalau kata warga api itu karena korsleting listrik dari kulkas,” ujarnya.
Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Sementara kerugian materil akibat kebakaran itu diperkirakan sebesar Rp80 juta. (ads/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *