SHARE

METROPOLITAN.ID – Novak Djokovic membuka tahun 2016 dengan gelar juara di Qatar Open. Petenis nomor satu dunia itu merebut titel setelah mengalahkan Rafael Nadal di babak final. Dalam pertandingan di Khalifa International Tennis and Squash Complex, Sabtu (9/1) waktu setempat, Djokovic tampil dominan sejak awal. Djokovic menang dua set langsung 6-1, 6-2 atas Nadal untuk meraih gelar juara pertamanya di 2016.
Di set pertama, Djokovic dua kali mematahkan servis Nadal untuk memimpin 5-1. Djokovic menutup set pertama dalam tempo 31 menit, membukukan 16 winner dan empat ace. Djokovic meneruskan dominasinya di set kedua. Petenis asal Serbia itu terus menekan Nadal dengan tampil agresif sekali pun dari baseline.
Djokovic sudah mematahkan servis Nadal di gim pertama dan kembali melakukan break untuk memimpin 4-1. Setelah bertanding selama 73 menit, Djokovic akhirnya keluar sebagai pemenang dengan mencatatkan total 30 winner dan cuma melakukan 13 kali unforced error.
”Saya memainkan tenis yang sempurna. Sejak awal, setiap pukulan saya sesuai dengan yang saya bayangkan. Dua set itu memberi saya perasaan yang luar biasa,” ujar Djokovic.
Ia mengaku telah memberikan kepercayaan diri dan kepuasan besar, khususnya melawan Rafa. Dengan kemenangan ini, Djokovic unggul secara head-to-head atas Nadal (24-23). Bagi Djokovic, ini adalah titel pertamanya di Qatar Open sekaligus gelar Association of Tennis Professional (ATP) yang ke-60 untuknya. (de/yok/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY