News, Sport and Lifestyle

DKI Bakal Bangun 19 Waduk Baru

METROPOLITAN.ID | Jakarta – Dinas Tata Air DKI Jakarta akan membangun 19 waduk baru pada tahun 2016. Pembangunan waduk tersebut disesuaikan dengan jumlah bidang lahan yang telah dibebaskan tahun 2015.

“Pengerjaan fisik waduk baru di 19 bidang lahan yang sudah kami bebaskan mudah-mudahan bisa direalisasikan tahun ini,” kata Kepala Dinas Tata Air DKI, Teguh Hendrawan, Kamis (7/1).

Dia menjelaskan, 19 bidang lahan yang nantinya akan dibangun waduk baru ini tersebar di lima wilayah kota administrasi Jakarta. Waduk baru tersebut dibangun sebagai tampungan air dan resapan menjelang puncak musim penghujan pada Februari-Maret.

“Sekarang di 2016 saya ingin fokus terhadap lahan yang dibebaskan. Kami eksekusi sebagai tampungan air di waduk-waduk itu,” katanya.

Teguh mengungkapkan, pembangunan waduk di 19 bidang lahan yang sudah dibebaskan tersebut belum dieksekusi pada 2015. Padahal 19 bidang lahan yang dibebaskan itu telah dibayarkan.

“Aset yang sudah dibayarkan itu selama ini belum pernah dieksekusi. Makanya saya lagi inventarisir dan lakukan eksekusi tahun ini,” ujar Teguh seperti dilansir beritajakarta.com.

Dia menambahkan, selain membangun waduk baru, pihaknya juga kembali akan melanjutkan pembangunan waduk yang pada 2015 terbengkalai seperti Waduk Brigif di Jakarta Selatan.

“Contoh di Waduk Brigif. Itu sudah dua tahun alat kami menganggur tidak dikerjakan. Minggu ini kami jalani,” tandasnya.(BS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *