SHARE

METROPOLITAN.ID | CAKUNG  – Gedung baru Kantor Kecamatan Ciracas dan Makassar di wilayah Jakarta Timur masih belum dipakai. “Masih menunggu advis dari suku dinas terkait,” kata Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, Selasa (12/1).

Disebutkan, meski pembangunan secara fisik sudah selesai namun pihaknya masih menunggu tata pemerintahan dan dinas teknis terkait.

“Kalau saya inginnya ya dipakai aja dulu. Sekalian ketahuan apa ada yang kurang,” kata walikota.

Kalau dipakai akan diketahui kekurangan misalnya kran tidak mengalir, atau lantai dan pintu yang bermasalah. Sebelum dipakai dilakukan pendokumentasian sehingga diketahui sudah dikerjakan.

Selama masa pemeliharaan jika ada kekurangan, maka bisa dilaksanakan.

Sementara, pengamatan Pos Kota layanan PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu) di Kantor Kecamatan Ciracas yang kini ngontrak di Jalan Asem berjarak sekitar 2 km dari kantor baru tampak sangat padat. Kepadatan ini menjadikan warga mendesak agar kantor segera pindah ke kantor baru.

“Sayang kalau sudah jadi belum dipakai. Di sini sumpek,” kata Ihsan, warga.

Sekcam Ciracas Mujiono, mengatakan jika gedung baru itu sudah digunakan untuk apel. Dia juga berharap agar kantor baru segera bisa digunakan.

Hal serupa tampak di Kantor Kecamatan Makassar. Selain area layanan yang sempit juga parkir kendaraan menggunakan jalan umum lingkungan.(PK)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY