News, Sport and Lifestyle

Duel Penuh Gengsi

METROPOLITAN.ID – Fictor Gideon Roring dan Cokorda Raka Satrya Wibawa ditunggu laga spesial dalam lanjutan Seri I Indonesian Basketball League, petang nanti. Ito dan Wiwin akan berduel dengan mantan tim yang pernah membesarkan nama mereka masing-masing.

Duel antara Ito dengan Wiwin itu bakal terjadi saat Garuda menghadapi SM di Hall A Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/1) mulai pukul 17:00 WIB. Laga itu akan menjadi tontonan menarik karena bakal menjadi adu strategi pelatih senior dan Cokorda Raka ’Wiwin’ Satrya Wibawa yang relatif lebih baru.
Selain itu, pertemuan tersebut akan jadi reuni mantan tim. Ito, sapaan karib Fictor Gideon Roring mempunyai pengalaman panjang, baik sebagai pemain atau pun pelatih. Di 2011 dia didapuk menangani Indonesian Warriors yang berlaga di Asean Basketball League (ABL) hingga kemudian pamit kepada publik Indonesia untuk melepas karier sebagai pelatih.
Musim ini menjadi musim perdana Ito menangani tim International Basketball League (IBL) lagi. Tak pulang ke Satria Muda, Ito menangani Garuda. Dalam lima laga yang sudah dilewati, polesan Ito menghasilkan empat kemenangan dan satu kali kalah.
Wiwin juga bukan sosok baru bagi Garuda, dia merupakan pilar Garuda sejak 2005-2012 setelah menyelesaikan kebersamaan dengan Aspac. Wiwin menangani SM sebagai pengganti Octaviarro Romely Tamtelahitu sejak preseason National Basketball League (NBL) Indonesia 2013 dengan sebelumnya menjadi asisten pelatih Indonesian Warriors.
Wiwin mencatatkan laju SM serupa Ito musim ini dengan empat kemenangan dan satu kali kalah. Pertandingan itu akan menjadi kesempatan kedua tim untuk berebut tempat lebih baik. Saat ini SM lebih unggul ada di peringkat ketiga, sedangkan Garuda mengikuti di urutan keempat.
”Lawan Satria Muda nanti, kami tetap harus menang. Sampai kapan pun saya adalah fans Satria Muda, namun sekarang saya sudah di Garuda maka saya harus memberikan yang terbaik bagi tim termasuk mengalahkan Satria Muda,” kata Ito. (de/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *