News, Sport and Lifestyle

Duh… Pasar Cisarua Banyak Sampah

METROPOLITAN.ID | CISARUA – Kondisi sampah di Pasar Cisarua masih belum tertangani. Gunungan sampah di sudut-sudut pasar membuat kumuh dan bau busuk. Se­mentara itu, armada dump truck pengangkut sampah dari Unit Pelaksana Tek­nis (UPT) Kebersihan Wilayah Cia­ wi, sering mengalami keterlambatan.
Kepala Unit PD Pasar Tohaga Cisarua Firman mengatakan, pengangkutan sampah di Pasar Cisarua sudah terjalin kerja sama antara PD Pasar Tohaga Kabupaten Bogor dengan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).
“Pengangkutan sampah di pasar ini merupakan tanggung jawab pihak UPT Kebersihan Ciawi karena PD Pasar Tohaga dengan DKP sudah me­lakukan kerja sama. Namun, kenyataannya sampah di Pasar Cisarua selalu mengalami keterlambatan dalam pengangkutan,” ujarnya. Untuk mengatasi hal tersebut, tambahnya, pengangkutan sampah Pasar Cisarua akan melibatkan pihak swasta. “Tidak ada jalan lain, kami akan melibatkan pihak swasta untuk pengangkutan sam pah di pasar karena UPT Kebersihan Ciawi tidak bisa sepenuhnya kami andalkan,” pungkasnya. (hb/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *