News, Sport and Lifestyle

Federer tidak Ngoyo Memburu Titel Grand

METROPOLITAN.ID – Roger Federer belum mampu meraih gelar grand slam-nya yang ke-18 di tahun 2015 lalu. Kendati yakin akan bisa mewujudkannya, Federer tidak memikirkan hal itu terlalu berlebihan. Puasa Federer akan gelar grand slam berlanjut di 2015 lalu. Setelah meraih gelar grand slam-nya yang ke-17 dengan menjuarai Wimbledon pada 2012 lalu, tidak ada lagi titel juara turnamen mayor yang berhasil disabet petenis asal Swiss itu.
Federer sejatinya sudah sangat dekat dengan gelar grand slam yang ke-18 di tahun 2015 lalu dengan menembus final di Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka. Tapi langkahnya menuju trofi di dua grand slam tersebut, dihentikan oleh Novak Djokovic. Djokovic sendiri tampil dominan tahun lalu dengan memenangi tiga gelar grand slam.
Menyambut 2016, Federer yakin dirinya masih mampu untuk menjuarai grand slam sekaligus meraih titelnya yang ke-18, tapi Federer tidak akan terlalu risau memikirkan hal tersebut. ”Saya sudah sangat dekat, saya sudah bermain sangat baik tapi saya tidak merasa frustrasi karena itu,” ujar Federer.
Ia mengaku, sangat senang dengan cara bermain tersebut. “Itu (2015) adalah tahunnnya Novak, dia bermain begitu bagus. Yang bisa Anda lakukan sangat terbatas jika seseorang dominan dan punya kepercayaan diri tinggi,” katanya.
Ia menambahkan, saat bersamaan dirinya tidak merasa kasihan pada diri sendiri. (de/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *