SHARE

METROPOLITAN.ID | Jakarta  –  Fujitsu, penyedia solusi bisnis berbasis TIK menggelar Fujitsu Asia Conference di Jakarta. Bertemakan “Human Centric Innovation in Action” acara ini memaparkan beragam solusi inovatif berbasis teknologi terunggul dari Fujitsu dalam menjawab berbagai tantangan bisnis maupun sosial kemasyarakatan di Asia, juga Indonesia.
Managing Director Fujitsu Indonesia Achmad Sofwan mengatakan, solusi inovatif berbasiskan teknologi terunggul Fujitsu yang dihadirkan di gelaran ini antara lain adalah disaster information management system (DIMS). DIMS merupakan solusi pengelolaan informasi untuk mendukung secara optimal penanggulangan bencana, solusi yang dibangun khusus untuk mendukung industri kesehatan atau healthcare system, serta solusi untuk mendukung sektor keuangan.
“Bencana alam menjadi salah satu ancaman besar di wilayah Asia, termasuk Indonesia, yang harus diantisipasi seoptimal mungkin dampaknya. Fujitsu Asia Conference yang kami gelar ini mengajak pihak-pihak terkait untuk mengenal solusi-solusi terbaik Fujitsu yang dapat mereka pertimbangkan untuk diimplementasikan sebagai penjawab tantangan dan kendala yang selama ini dihadapi,” kata Sofwan melalui siaran pers, Rabu, (13/1).
Achmad menambahkan, keberadaan bisnis Fujitsu di Asia selama lebih-kurang 80 tahun menjadikan Fujitsu memiliki pemahaman tinggi terhadap kebutuhan spesifik masing-masing industri di berbagai negara di wilayah ini.
“Pemahaman ini mendorong Fujitsu untuk mampu menciptakan solusi-solusi terbaik dan tepat guna, serta selaras dengan tren TI yang tengah berlangsung. Seperti yang dihadirkan Fujitsu selama gelaran Asia Conference 2015 berlangsung, solusi-solusi yang dihadirkan mengakomodasi era penggunaan teknologi digital tercanggih, serta memperhitungkan hadirnya tren TI masa kini, seperti IoT, big data, serta analytics,” ungkap Sofwan.(BS)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY