SHARE

METROPOLITAN.ID | JONGGOL – Galian yang berasal dari Sukaresmi telah membuat Jalan Perintis Pengairan milik Dinas Bina Marga Provinsi Jawa Barat rusak parah. Ironisnya, pihak pengairan selaku instansi yang berwenang sepertinya tutup mata atas rusaknya jalan tersebut.
“Saya heran kok Dinas Bina Marga Provinsi tidak mengambil langkah penertiban,” ujar Kepala Unit Pol PP Kecamatan Jonggol Andang Suninda, kemarin. Walau permasalahan ini sudah dikeluhkan sejumlah warga kepada Pemerintah Kecamatan Jonggol, lanjut Andang, perusahaan yang diduga kuat tak berizin itu tetap melakukan aktivitasnya.
“Saya dan anggota sudah meninjau ke lapangan. Tapi, kami tidak dapat berbuat banyak karena lokasi penambangan itu berada di luar wilayah kerja. Meski begitu, saya akan tetap berkoordinasi dengan aparat Pemerintah Kecamatan Sukamakmur. Awalnya saya kira itu dari Jonggol, tapi setelah dicek ternyata di luar wilayah kami,” bebernya.
Sementara itu, pihak Pemerintah Kecamatan Sukamakmur melalui anggota Pol PP Okim Sumarna membenarkan adanya galian yang berada di Desa Sukaresmi. Ia pun berjanji akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap galian tersebut.
“Memang ada galian di sana dan saya sudah menerima laporan dari anggota yang bertugas. Kalau menimbulkan permasalahan, saya akan membuat laporan resmi kepada atasan di pem­kab,” katanya.(pb/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY