News, Sport and Lifestyle

Gara-gara Alam, Renovasi Balai Desa bakal Mangkrak

METROPOLITAN.ID | RANCABUNGUR – Renovasi Balai Desa Mekar Sari, Kecamatan Rancabungur, diperkirakan akan mangkrak. Pasalnya, faktor cuaca yang tidak menentu membuat pelakasaan renovasi kantor desa berukuran 6 meter x 12 meter persegi itu menjadi terhambat.
Hal ini dikatakan Sekretaris Desa Mekar Sari Indra kepada Metropolitan, kemarin. Menurutnya, rehabilitasi kantor terkendala faktor cuaca yang tidak menentu. “Jam 12 siang saja sudah turun hujan, pekerjaan pun menjadi terhenti,” ujarnya.
Ia menjelaskan, renovasi kantor ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sebesar Rp100 juta, dan pengerjaan baru berjalan dua minggu. “Saya harap dengan terlaksananya renovasi ini, pelayanan dapat lebih ditingkatkan untuk warga Desa Mekarsari,” ucapnya.
Sementara itu, seorang pekerja, Dadang mengungkapkan, renovasi balai desa saat ini dikerjakan oleh empat tenaga kerja, dan diperkirakan akan selesai tiga bulan mendatang. “Sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB)-nya pekerjaan ini akan selesai selama 90 hari kerja,” singkatnya. (yos/yok/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *