Gara-gara Facebook, Rumah Tanggaku Berantakan (1)

by -

METROPOLITAN.ID – Sebut saja namaku Riri. Pernikahanku dengan Rudi (nama samaran) sudah memasuki tahun kesepuluh. Selama itu hubunganku dengannya sangat harmonis apalagi dengan kehadiran tiga buah hati kami. Namun, petaka di dalam keluargaku mulai muncul ketika media sosial mulai berkembang, salah satunya facebook.

Gara-gara jejaring sosial tersebut impian membangun rumah tangga yang utuh akhirnya kandas. Aku yang sehari-hari sebagai ibu rumah tangga tergoda dengan rayuan lelaki lain melalui facebook.
Cerita ini berawal ketika 2009 lalu aku diperkenalkan suamiku tentang facebook. Aku yang hanya bekerja di dalam rumah seakan mendapat hiburan baru. Suamiku pun senang karena melihat diriku tidak bosan menjaga anak di rumah. Sebulan mengenal facebook, aku menilai tak ada yang istimewa pada jaringan sosial ini. Namun setelah mengenal chat (ngobrol), aku mulai menikmatinya apalagi banyak yang ingin berkenalan denganku, baik itu lelaki maupun perempuan.
Wajahku memang ayu dan kulitku putih bersih. Saat ini usiaku sekitar 34 tahun. Aku memasang foto profil yang cukup menarik di facebook. Mungkin karena itulah banyak orang yang tertarik berkenalan lebih jauh denganku.
Dari sekian banyak teman lelakiku di facebook, ada beberapa yang mengaku tertarik padaku. Walaupun saat itu aku mengatakan bahwa aku sudah punya suami bahkan anak.
Awalnya aku bertekad untuk tidak tergoda bujuk rayu sejumlah lelaki di facebook. Namun, setelah aku mengenal Salam (nama samaran), semuanya berubah. Ia adalah salah satu pejabat di perusahaan besar yang betul-betul mampu menggoyahkan imanku dan membuat hatiku luluh
Setiap hari kami chating di facebook. Bahkan, kami saling bertukar pikiran tentang rumah tangga kami masing-masing. Boleh dibilang kami saling curhat-curhatan.
Dari situlah perasaan aneh muncul, baik saya maupun dia. Karena perasaan itulah ia menyatakan sayangnya lewat chat dan ingin berjumpa denganku. (*/feb/run)
Seperti yang diceritakan Riri pada Lampuislam.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *