SHARE

METROPOLITAN.ID | DRAMAGA – Sebanyak delapan sekretaris desa (sekdes) yang  berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) kembali ditugaskan di Kantor Kecamatan Dramaga. Para mantan sekdes itu bakal mengisi keuangan, administrasi, seksi umum dan lain-lain.  “Sesuai ketentuan UU Desa No 6 Tahun 2014, tidak ada lagi PNS yang bertugas di desa. Jadi, sekdes yang saat ini berstatus sebagai PNS harus dipindah,” ujar Camat Dramaga Baehaki kepada Metropolitan, kemarin.
Untuk di Kecamatan Dramaga, sambung dia, ada delapan sekdes yang ditarik ke Kantor Kecamatan Dramaga. Sedangkan para kades telah menyiapkan penggantinya agar pelayanan masyarakat tidak terganggu. “Alhamdulillah tidak ada hambatan dalam pelayanan publik, karena kepala desa sudah mempersiapkan penggantinya,” tuturnya.
Sementara itu, mantan sekretaris Desa Babakan yang saat ini menjadi kasi Keca­matan Dramaga Iyan Karya menuturkan, jabatan menjadi sekdes dan kasi itu berbeda.
“Tentu lebih berat menjadi sekdes, karena berbenturan langsung dengan masyarakat. Sekdes tidak sama dengan kasi yang hanya membidangi satu bidang,” katanya.   Menurut dia, kedelapan sekdes tersebut di antaranya sekdes Desa Ciherang, Cika­­rawang, Babakan, Neglasari, Dra­maga, Suka­ wening, Petir dan Purwasari.(ads/b/yok/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY