SHARE

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Siswa dan siswi SMP Islam Parung dan Madrasah Ibtidaiyah Al-Islamiyah, Selasa (05/01) kemarin, dikejutkan suara ledakan keras mirip suara bom berkekuatan tinggi yang berasal dari lingkungan sekolahnya. Akibat suara ledakan yang begitu keras, suasana di lingkungan kedua sekolah tersebut menjadi panik. ”Ledakan tersebut berasal dari gardu travo dan kubikel yang berada di Halaman SMP Islam Parung dan Madrasah Ibtidaiyah Al-Islamiyah,” kata satpam SMP Islam Parung Junaidi.
Lebih lanjut lagi Junaidi mengatakan, akibat kejadian tesebut membuat panik siswa dan siswi di kedua sekolah tersebut, karena mereka mengira ledakan tersebut berasal dari bom atau sabotase orang-orang yang tidak bertanggung jawab. ”Bayangkan saja mas, ledakan tersebut sampai terdengar hingga 80 meter dari lokasi kejadian,” tegasnya.
Menurut salah seorang petugas koordinator gardu Sawangan, Parung, Tirta menduga, meledaknya gardu tersebut diakibatkan benalu pohon yang jatuh dan menimpa travo. Akibat kejadian tersebut, dua sikring travo mengalami kerusakan parah. ”Pohon tersebut memang sudah condong ke jalan raya. Pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) agar membantu penertibkan pohon tersebut yang sudah sangat membahayakan,” ujarnya.
Sementara itu, pihak SMP IP dan Madrasah Ibtidaiyah Al-islamiyah, meminta pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sawangan agar segera memagar area lokasi gardu supaya tidak mudah dijangkau siswa. ”Sebelum jatuh korban jiwa yang fatal, kami meminta pihak PLN Sawangan untuk mengamankan keberadaan gardu tersebut dari jangkauan anak didiknya,” tandasnya. (gie/ar/tur/ram/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY