News, Sport and Lifestyle

Gerindra Yakin Ridwan Kamil Akan Hijrah Ke Jakarta !

METROPOLITAN.ID – Partai Gerindra yakin akan mampu membawa Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ke Jakarta setelah sebelumnya ia tidak menghadiri penjaringan calon gubernur Partai Gerindra lantaran sedang umrah.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik, ia mengungkapkan keyakinananya jika Ridwan Kamil akan hadir pada penjaringan berikutnya dari Partai Gerindra.

“Nanti pasti datang dia tanggal 27 Januari,” ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Senin (18/1/2016).

Yakinnya Taufik jika Ridwan Kamil pada penjaringan Partai Gerindra dikarenakan Ridwan Kamil sudah pulang umrah, sehingga besar kemungkinan ia bisa hadir.

“Pak Ridwan pulang umrah tanggal 21 Januari. Insya Allah dia akan hadir tanggal 27 Januari di Hotel Sari Pan Pasific,” kata Syarif.

Dari penjarigan yang dilakukan, Geirndra memiliki 8 kandidat yang masuk dalam bursa cagub DKI yang salah satunya ialah Ridwan Kamil.Ridwan Kamil

Dari kalangan internal, tercatat ada nama Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani, Wakil Ketua Dewan Pembina Sandiaga Uno, anggota DPR RI Biem Benjamin, anggota DPRD DKI Mohamad Sanusi, M Taufik.

Sementara dari kalangan eksternal, ada nama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, mantan Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Syamsuddin, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah.

Dari kabar yang beredar, memang Ridwan Kamil ini kuat diberitakan akan pindah ke Jakarta dan diusung dalm Pilkada DKI 2017 mendatang. Banyak dikatikan jika memang benarRidwan Kamil akan maju dalam Pilkada DKI mendatang, maka tentunya akan menjadi pesaing bagi Ahok yang dikatakan telah keluar dari Partai Gerindra dan akan maju pada Pilkada DKI melalui jalur independent.

Namun meski demikian Partai Gerindra juga masih membuka peluang bagi Ahok jika memutuskan untuk kembali walaupun sepertinya tidak mungkin.

Syarif juga sebelumnya pernah mengatakan jika Gerindra tidak menutup peluang jika Ahok mendaftarkan diri melalui Gerindra.

“Gerindra partai terbuka. Bebas. Siapa saja boleh daftar. Gerindra pasti umumkan buka pendaftaran calon. Gerindra tidak akan melarang siapa pun yang mau daftar, termasuk Ahok,” kata dia di Gedung DPRD DKI, Kamis (23/7/2015).

Namun demikian Syarif menilai jika Ahok kembali mendaftarkan diri melalui Gerindra, maka Ahok tidak punya rasa malu antaran Ahok sendiri pernah menyatakan keluar dari Gerindra.

“Ahok boleh daftar, tetapi kalau enggak malu. Daftar saja kalau enggak malu,” katanya.(smeaker.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *