SHARE

METROPOLITAN.ID | TANJUNGSARI – Maraknya peredaran narkoba menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Sebab, peredarannya diduga telah masuk ke desa-desa. Yang lebih mengkhawatirkan, peredarannya juga mengincar anak-anak usia pelajar. Jika tidak serius ditangani, para generasi penerus bangsa ini terancam rusak masa depannya.
Atas kekhawatiran itu, Kapolsek Tanjungsari Iptu Hendra Kurnia mengimbau orang tua agar lebih peka terhadap pergaulan anak. Sebab, tanpa pengawasan, anak bisa saja terjerumus ke hal tidak baik seperti penyalahgunaan narkoba.
“Waspada masuknya peredaran narkoba, khususnya di wilayah Tanjungsari. Awasi anak-anak kita agar tidak menjadi korban,” pesan Hendra saat menghadiri Maulid di Masjid Nurul Falah, Kampung Pasirkalong, Desa Antajaya, Kecamatan Tanjungsari, beberapa waktu lalu.
Untuk itu, ia mengingatkan warga segera melapor ketika menemukan adanya indikasi peredaran narkoba. Dengan begitu, polisi dapat memastikan dan menindaknya dengan cepat. “Polisi dengan masyarakat harus bersinergis. Segera lapor jika ditemukan hal mencurigakan,” sambungnya.
Dalam kesempatan itu, Hendra mengajak warga menggalakkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) atau ronda malam. Sebab, belakangan terjadi peningkatan kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian hewan ternak dan pencurian alat pertanian. “Mengantisipasi jam-jam rawan khususnya malam hari, kami mengajak warga kembali melakukan Ssiskamling,” imbuh Hendra.
Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, acara yang dihadiri sekitar 700 jamaah ini digunakan Hendra untuk menyosialisasikan pelayanan Polsek Tanjungsari seperti pembuatan SKCK, izin keramaian, surat keterangan hilang dan pelayanan aduan. “Kami juga mengimbau warga lebih waspada terhadap kemungkinan bencana di musim penghujan,” pungkasnya. (fin/a/sal/wan)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY