SHARE

METROPOLITAN.ID – Dalam dua musim terakhir di Formula One (F1). Mercedes memiliki dua pebalap, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg yang selalu bersaing sengit. Bahkan, keduanya kerap terlibat persaingan dengan intensitas tinggi kala menggeber mobilnya masing-masing.
Tensi keduanya berlangsung dari normal hingga taraf yang lebih tinggi lagi, juga berpotensi membelah kubu Mercedes menjadi dua bagian. Bos Mercedes pun, Toto Wolff sempat memberi ultimatum kepada keduanya untuk menjaga persaingan mereka jika tak ingin didepak keluar dari Mercedes.
Meski banyak yang melihat keduanya sebagai rival abadi. Chairman Mercedes-Benz, Dieter Zetsche tak melihat seperti itu. Ia justru menilai kedua pebalap beda negara itu sebagai pasangan yang sempurna di Mercedes.
“Di waktu bersamaan, kami memiliki pebalap lain (Rosberg) yang juga cepat dan punya gaya hidup yang sangat berbeda dengan keluarga dan seorang anak laki-laki. Mereka berdua (Rosberg dan Hamilton) berbeda satu sama lain,” ucap Zetsche.
“Tapi saya pikir kami sangat beruntung memiliki mereka berdua, mereka pasangan yang sangat sempurna,” sambungnya.
Sebagai penutup, Zetsche juga menegaskan isu terkait Mercedes yang terlalu mendominasi F1. Menurutnya, bukan Mercedes yang harus menurunkan standar melainkan tim-tim lain yang seharusnya mengejar mereka.
“Kami ingin menang. terutama di balapan terakhir dengan dua poin. Bukan tugas kami untuk memangkas jarak melainkan tugas kompetitor kami,” tegas Zetsche. (ok/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY