News, Sport and Lifestyle

Hanya Sahkan 4 Perda, Dewan Mandul

METROPOLITAN.ID | TANGSEL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), hanya mampu mengesahkan empat Peraturan Daerah (Perda) dari 12 Rancangan Peraturan Derah (Raperda) yang masuk dalam Program Legislasi Daerah (Prolegda) 2015. Ketua DPRD Kota Tangsel Moch Ramlie mengungkapkan, sejak Januari sampai Desember 2015, dewan baru mengesahkan empat perda dari 12 raperda yang masuk dalam Prolegda.
“Untuk tahun ini, mudah-mudahan target program Pembentukan Peraturan Daerah Kota Tangsel Tahun 2016 berisi 19 Raperda yang akan dibahas selama satu tahun dapat tercapai,” katanya, kemarin.
Sementara itu, Anggota Badan Legislasi (Banleg) DPRD Kota Tangsel Drajat Sumarsono mengatakan, untuk pembahasan Raperda nanti naskah akademiknya sudah siap, dan payung hukum di atasnya juga sudah ada., sehingga dalam pembahasannya  tidak terlalu lama dan alot.
Nantinya akan dibentuk lima Panitia Khusus (Pansus) untuk membahas seluruh Raperda tersebut. “Akan ada lima pansus untuk membahas Raperda tersebut,” katanya. Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, seluruh Raperda yang ditargetkan rampung pada 2016 ini, sangat dibutuhkan masyarakat Tangsel, pasalnya Raperda itu untuk menunjang pengelolaan masyarakat dan kota ke depannya agar jauh lebih baik lagi. “Pengesahan Perda ini kan sebagai payung hukum untuk menunjang pengelolaan masyarakat dan kota kedepannya,” ujarnya.(ded/sal/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *