Heboh Cewek dalam Tong Plastik

by -11 views

METROPOLITAN.ID – Dari kejauhan tong plastik berwarna biru ini tak nampak mencurigakan. Namun, keberadaannya di Jalan Raya Curug, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor ini membuat dua lelaki yang melintas penasaran. Sebab, tak biasanya ada tong di pinggir jalan yang menghubungkan Parung-Rumpin itu. Tak disangka, ternyata tong itu berisi tubuh wanita berlumuran darah.
Warga Desa Curug, RT 01/01, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, mendadak gempar. Dua warga sekitar Erwinsyah dan Kusnadi me­nemukan sebuah tong plastik warna biru misterius tergeletak di Jalan Raya Curug Gunung­sindur tak jauh dari gerbang PT Magna.
Penasaran dengan isinya, keduanya menghampiri. Namun, apa yang ditemukan sangat mengejutkan. Sesosok mayat wanita misterius dengan lumuran darah meringkuk di dalam tong dengan kepala menengadah. Penemuan itu pun dengan cepat sampai ke telinga warga dan membuat penasaran siapa dan kenapa tega membuang mayat wanita paruh baya dalam sebuah tong tersebut.
Tong misterius itu ditemukan Erwinsyah dan Kusnadi sekitar pukul 22:30 WIB. Penemuan itu langsung dilaporkan ke aparat desa hingga kepolisian. Mendapat informasi, tak lama petugas Polres Bogor tiba di lokasi dan melakukan olah TKP.
Sayangnya, tak ditemukan secuil identitas pun yang me­nempel di tubuh korban. Polisi hanya bisa merincikan ciri-ciri mayat yang diperkirakan berusia sekitar 35 tahun tersebut.
“Berkulit sawo matang, tinggi badan 147 cm, menggunakan celana pendek hitam sebatas lutut merek Amnesty Original Paris dan memakai baju berwarna putih lengan pendek,” kata Kapolsek Gunungsindur Kompol Agus Suyandi saat ditemui di Mapolsek Gunungsindur, kemarin.
Setelah olah TKP, malam itu juga mayat beserta tong hasil temuan langsung dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.
Di tempat terpisah, Kapolres Bogor AKBP Suyudi Ario Seto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan awal di RS Polri Kramatjati, ditemukan luka di bagian belakang kepala. Mayat itu diduga kuat menjadi korban pembunuhan.
“Saat ini kami masih mengum­pulkan keterangan lebih lanjut dengan memeriksa saksi-saksi dan mencari bukti,” kata Suyudi usai rapat koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten dan Kota Bogor di Pendopo Bupati, kemarin.
Lebih jauh Suyudi menje­laskan mayat mengenakan baju putih atasan, celana luar selutut warna hitam, celana dalam merah, bra hijau muda, kulit putih, rambut sebahu, ada tahi lalat di tangan dan jari manis tangan kanan, “Usianya sekiatar 35 tahun dengan tinggi 147 centimeter dan memiliki golongan darah O,” bebernya.
Untuk memudahkan kepo­lisian dalam mengiden­tifikasi mayat, Suyudi meminta masya­rakat yang merasa kehilangan anggota keluarga segera melapor. Hal itu untuk memu­dahkan kepolisian dalam mengungkap teka-teki pene­muan mayat dalam tong tersebut. “Kami masih terus menyelidiki temuan ini. Siapa pun yang mengenali harap segera melapor ke polsek-polsek terdekat,” pintanya. (fin/c/sir/er/wan)