News, Sport and Lifestyle

Hendak Tawuran, 2 Remaja Diringkus Polsek Cimanggis

METROPOLITAN.ID -Diduga hendak tawuran, dua remaja yakni RY (14) dan G (17) diamankan aparat Polsek Cimanggis, Depok, Minggu (3/1/2016) dini hari. Dari tangan keduanya diamankan pula sebilah gergaji sepanjang 1 meter yang diduga akan digunakan untuk tawuran.
Kapolsek Cimanggis, Komisaris Arlon Sitinjak menuturkan kedua remaja yang diketahui putus sekolah ini diamakan dari wilayah Jatijajar, Tapos, Cimanggis, Depok. ”Kami menerima laporan warga yang curiga akan adanya rencana tawuran di wilayah Jatijajar, Tapos, Depok. Kami langsung merespon laporan warga dan mendatangi lokasi,” kata Arlon, Minggu (3/1) kemarin.
Di lokasi kejadian, kata Arlon pihaknya berhasil mengamankan dua remaja serta senjata tajam berupa gergaji. ”Diduga gergaji akan digunakan mereka untuk tawuran,” kata Arlon.
Menurutnya, dari laporan warga, di wilayah mereka kerap terjadi tawuran setiap akhir pekan. Karenanya pihaknya langsung merespon saat warga melaporkan ada kemungkinan tawuran akan pecah di sana.”Kami berhasil mencegah tawuran pecah dan mengamankan dua remaja ini. Kami mengapresiasi warga yang cepat melaporkan adanya kemungkinan gangguan keamanan dengan tawuran ini ke kami,” kata Arlon.
Kapolresta Depok Kombes Dwiyono menuturkan pihaknya tidak memproses hukum ke dua remaja ini karena sejumlah pertimbangan diantaranya karena mereka di bawah umur. ”Kami lakukan pembinaan kepada mereka dan meminta mereka tidak melakukan tawuran lagi,” kata Dwiyono.
Menurut Dwiyono keduanya dikembalikan ke orangtua masing-masing, namun dengan perjanjian bahwa mereka tidak melakukan tawuran lagi.
Jika ke depan, keduanya kembali diketahui melakukan tawuran, maka proses hukum atas mereka akan dilakukan. ”Jika mereka kedapatan tawuran lagi, maka proses hukum akan kita berikan,” katanya.
Dwiyono berharap dengan peristiwa ini tidak ada lagi tawuran pemuda yang terjadi di wilayah Jatijajar, Tapos, Depok. ”Melalui petugas Babinkamtibmas dan instansi terkait, kita akan akan lakukan pembinaan kepada pemuda di sana, agar wilayah di sana bebas dari tawuran,” katanya. (wk/sol/sal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *