News, Sport and Lifestyle

Herlina Pamit; Ortu, Guru dan Murid Nangis

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Banjir air mata orang tua (ortu), murid dan guru mengiringi acara pelepasan mantan Kepala SDN Lawanggintung 2 Herlina di gedung sekolah, Jalan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Sabtu lalu. Sebab, mereka merasa berat untuk melepaskannya. Selama menjadi kepala sekolah (kepsek), banyak program dan prestasi diraih para siswa dan guru sehingga sekolah itu menerima penghargaan Adiwiyata Nasional. ”Kami merasa kehilangan sosok Herlina yang telah mampu memajukan serta meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di sekolah ini. Namun apa boleh buat, karena tugas maka kami rela melepaskannya ke tempat lain. Mudah-mudahan di sekolah baru, Ibu Herlina mampu memajukan sekolah barunya,” ujar sejumlah orang tua murid, di antaranya Ny Dedeh (38) kepada Metropolitan.
Orang tua murid juga berharap, kepsek yang baru agar lebih mampu lagi meningkatkan mutu dan kualitas akademik atau setidaknya bisa meneruskan program yang telah ditetapkan sebelumnya. ”Kami akan mendukung pejabat baru, asalkan setiap program disosialisasikan kepada orang tua murid. Sebab, selama ini kepsek yang lama selalu meminta dukungan orang tua murid dan guru-guru di SDN Lawanggintung 2,” timpal orang tua murid, Suherman.
Menanggapi hal itu, Pengawas SD Kecamatan Bogor Selatan Sri Suwarni akan terus mengawasi kepsek yang baru. Setidaknya meneruskan program yang telah direncanakan kepsek sebelumnya. ”Saya juga berterima kasih kepada Ibu Herlina karena telah melambungkan nama baik SDN Lawanggintung 2 di mata nasional, serta selamat datang kepada kepsek baru semoga dapat mempertahankan apa yg telah diperbuat kepsek lama,” pintanya.
Sementara itu, Herlina yang dipromosikan menjadi pengawas SD, berharap agar nama baik sekolah itu dapat dijaga. ”Saya selalu tegas kepada guru dan anak-anak dengan harapan untuk memajukan sekolah yang sekarang kita rasakan. Mudah-mudahan, kepada anak-anak didik saya khususnya kelas enam, berjuanglah kalian agar menjadi lulusan terbaik,” pungkasnya.
Sedangkan Kepala SDN Lawanggintung 2 yang baru Nuji, menyatakan siap mengangkat nama baik sekolah ini. Setidaknya dapat meneruskan apa yang telah diraih sekolah ini. ”Ini merupakan tantangan bagi kami ke depan, terutama dalam mempertahankan apa yang telah diperoleh. Kami pun siap untuk meneruskan program yang belum terselesaikan,” tandasnya. (do/tur/ar/ram/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *