News, Sport and Lifestyle

Hujan di Jakarta makin lebat hingga sepekan kedepan

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan terjadi merata di hampir semua wilayah Jabodetabek pada Sabtu siang.

Menurut situs resmi BMKG yang dikutip di Jakarta, Sabtu, wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Depok, dan Bekasi diprediksi akan mengalami hujan sedang pada siang hari. Wilayah lainnya, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Bogor, dan Tangerang, akan mengalami hujan ringan.

Kemudian, pada malam hari, hampir di seluruh wilayah di Jabodetabek akan mengalami cuaca dengan kondisi langit berawan yang diprakirakan akan beralih menjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Minggu (24/1) dini hari.

Sementara itu, Pusat Pengendalian dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta menyebutkan hujan yang mengguyur sebagian wilayah DKI Jakarta sejak Sabtu dini hari menimbulkan genangan air di beberapa ruas jalan.

Wilayah yang mengalami genangan air terutama terjadi di wilayah Jakarta Selatan, di antaranya Jalan Gatot Subroto (Pancoran arah Semanggi) dengan kedalaman 30-50 centimeter, Pondok Karya Mampang dengan kedalaman 40 centimeter, dan Pasar Jagal Duren Tiga dengan kedalaman 40 centimeter.

Untuk wilayah Jabodetabek, puncak hujan terjadi pada sepuluh hari ketiga di Januari dan sepuluh hari pertama Februari 2016. Potensi hujan lebat diperkirakan akan menguat selama sepekan depan yang dipengaruhi oleh monsoon dingin Asia yang bergerak ke arah Australia melewati Indonesia.(antaranews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *