News, Sport and Lifestyle

Ingin Hidup Sehat, Coba Aplikasi Ini

METROPOLITAN.ID – Saat ini banyak orang bermimpi bisa menjalani gaya hidup sehat. Banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari konsumsi makanan sehat, hingga menjadi anggota tempat kebugaran. Dari semua cara tersebut, sebenarnya hanya satu hal yang bisa membuat gaya hidup sehat berhasil, yakni motivasi. Untuk itu, sebuah acara reality yang khusus dirancang untuk bisa menginspirasi penontonnya memulai perjalanan transformasi mereka.
Fit for fashion, acara yang diproduksi oleh merek fitness terkemuka, Fitness First bersama Imagine Group, telah memasuki musim kedua akan mulai ditayangkan malam ini dan bisa disaksikan di saluran tv berlangganan, Star. Program reality ini ternyata juga bisa diikuti oleh penonton di rumah. Dengan mengunduh aplikasi CustomFit 3.0.
Yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi kesehatan lainnya adalah, karena aplikasi ini di desain sesuai kebutuhan masing-masing. ”Bisa berlatih di mana saja, kapan saja, program latihan juga bisa dipilih berdasar kebutuhan masing-masing individu yang berbeda,” ujar Marketing Manager Fitness First Indonesia, Julia Nurdin, dalam acara Peluncuran dan Premiere screening Fit For Fashion Season 2, di Bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis malam, 7 Januari 2016.
Menariknya, aplikasi yang bisa diunduh pengguna Android dan IOS ini menyediakan lebih dari 800 demonstrasi gerakan latihan, dan dilengkapi dengan video singkat. Selain itu, selama masa penayangan yaitu mulai 7 Januari 2016 hingga 10 Maret 2016, penonton bisa mengakses konten premium 10-Week Get Fit Programme, yang dirancang dengan masukan dari trainer dan juri Fit For Fashion , Mitch Chilson.
Selain aplikasi CustomFit, Fit For Fashion musim kedua juga mengenalkan hal baru, BioScore, suatu sistem penilaian yang akan memberikan perbandingan antara usia biologis dengan usia sebenarnya. Sistem penilaian dilakukan berdasarkan tiga elemen, tes kesehatan, tes kebugaran fisik, dan tes gaya hidup. (vin/ram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *