Ingin Mengabdi, Bahagia Beri Kursus Gratis

by -

METROPOLITAN.ID – Perkembangan Lembaga Pendidikan dan Keterampilan (LPK) Kirana menjadi prioritas utama Tri Nurnaningsih. Terlebih, peserta kursus terus bertambah setiap tahunnya. Ibu dari Puteri Indonesia 2000 Bernika Irnadianis Ifada ini pun mulai melebarkan tempat usahanya.
PADA 2010, wanita yang akrab disapa Ning itu membangun rumah di samping kediamannya yang diperuntukkan bagi kegiatan LPK Kirana. Tak perlu menunggu waktu lama, pada 2012 Ning kembali membuka cabang LPK Kirana pertamanya di Jalan Adnanwijaya Vila Citra, Blok C1, Nomor 4, Kota Bogor.
Menjalani bisnis LPK bukanlah tempat yang menjanjikan keuntungan besar. Ning menjalani ini lebih pada ingin mendedikasikan sekaligus bentuk pengabdian kepada masyarakat yang ingin mengubah nasib menjadi lebih baik lewat kursus.
Di LPK-nya ini, Ning memberikan Program CSR bagi masyarakat tidak mampu kursus gratis. Cukup dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).
Hingga saat ini sudah hampir puluhan orang menikmati kursus gratis dari LPK Kirana.
Ning mengaku yang membuatnya bahagia dan menyenangi bidang ini, salah satunya saat melihat peserta kursus dapat membuat usaha sendiri. Sebab, hal itu merupakan tujuan utama LPK, yakni bisa memandirikan orang-orang yang tadinya tidak punya keahlian menjadi orang yang punya profesi.(fla/c/er/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *