SHARE

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku lebih memberikan kesempatan kepada lurah muda untuk berkarya di DKI Jakarta.

Mantan Bupati Belitung ini mengaku bahwa masih banyak walikota, camat, dan kepala suku dinas yang kurang bagus. Oleh karena itu Ahok menginginkan lurah mempunyai peranan yang lebih penting

“Saya balik strategi,bukan suku dinas lagi yang pegang peranan penting tapi lurah. Masyarakat ada yang sakit, tidak sekolah, rumah mau roboh, masalah lingkungan, genangan lurah yang harus bertanggung jawab,” ujar Basuki di Balai Kota, Senin (11/1/2016)

Ahok menjelaskan bahwa pada seleksi jabatan calon lurah yang mau mengikuti seleksi dari pegawai negeri sipil usianya terbilang muda. “Kebetulan yang ikut seleksi yang muda-muda, ya sudah saya beri kesempatan,” katanya.

Ahok berharap nantinya para PNS yang memiliki usia muda dapat menjadi kepala dinas. “Banyak ketemu yang bagus dari kalangan muda, eh golongannya masih III D atau IV A, sedangkan untuk menjadi Kepala Dinas harus IV B, makanya sabar nunggu, kalau yang muda suda ada yang naik pangkat golongan, ada lurah yang yang males saya stafin,” jelasnya.(JKT)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY