News, Sport and Lifestyle

Ini Dia Dapur Pintar Masa Depan

METROPOLITAN.ID – Kecanggihan teknologi kini merambah pula ke peralatan dapur rumah. Perusahaan asal Amerika Serikat, Whirlpool, telah mengembangkan layar sentuh pada peralatan dapur. Perusahaan tersebut membuat sebuah konsep dapur pintar yang akan mendeteksi dan mengenali siapa saja di dalam ruangan. Mereka juga menempatkan teknologi touchscreen di peralatan dapur, salah satunya kompor.
Perusahaan Whirlpool memungkinkan kita memasak menggunakan dapur komputer. Dengan menggunakan Whirlpool, kita bisa download resep dari internet atau connect ke Facebook, Twitter, Path dan akun sosial media lainnya untuk share resep atau hasil masakan ke semua teman-teman.
Tak hanya itu, ada pula Sereniti Kitchen. Teknologi ini memungkinkan penggunanya untuk masak secara otomatis. Cukup memasukkan bahan masakan, setelah itu duduk manis, romot dapurlah yang akan menyelesaikan pekerjaannya.
Dalam sebuah demo yang ditunjukkan, terdapat jadwal makan keluarga yang memungkinkan setiap anggota melihat daftar satu per satu. Selain itu, di dapur juga terdapat beberapa tips sehat tentang memasak. (ok/feb/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *