SHARE

METROPOLITAN.ID | Jakarta – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, baru akan berlangsung pada 2017 mendatang semakin meriah dikarenakan banyak kandidat yang memiliki kemampuan ddigadang-gadangi menjadi Calon Nomor 1 di ibukota.

Akhir-akhir ini muncul dan beredar nama pengusaha muda asal Cilincing yang juga kader PKS yakni Muhamad Idrus yang kini beredar posternya dengan artis Inneke Koesherawati maju ke Pilgub DKI dengan relawan yang kian gencarnya memasarkan slogan “JakartaKEREN”.

Untitled-1Muhamad Idrus pun menjadi pembicaraan netizen setelah tagar #UntukJakartaKEREN dan #BangIdrusUntukJakartaKEREN menjadi trending topic di media sosial twitter.

Terkait hal tersebut. Ketua Umum DPW PKS DKI Syakir Purnomo, angkat bicara. Ia menegaskan, sampai saat ini pihaknya belum mengeluarkan nama yang akan diusung partainya. Namun, Ia menegaskan partainya akan mengusung nama yang menjadi idola masyarakat tersebut.

“Cagub dan Cawagub. sampai saat ini kami di PKS sedang beriktiar maksimal untuk menggodok nama- nama yang ada, baik intenal maupun eksternal sebagai mana pernah kami sampaikan.  Kami melakukan beberapa langkah, termasuk kami juga melakukan survei ke masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan bahwa PKS pasti akan terus melihat dan memantau apa yang terjadi di masyarakat dan media sosial.

“Kami ingin mendapatkan masukan dari masyarakat luas makanya kami melakukan survei. Versi kaderkan sudah ada, versi masyarakat luas. apalagi ada calon yang menjalin hubungan baik dengan berbagai tokoh, dan ormas-ormas,” tambahnya.
Walau enggan membocorkan nama, Syakir mengatakan akan segera mengabarkan jika sudah ada nama yang terpilih. Menurut dia, DPTW sendiri menginginkan, pada Januari ini akan segera ada nama-nama yang direkomendasi oleh Dewan Pengurus Pusat.

Di tempat terpisah, Ketua Tim #JakartaKEREN M Hadi Naingolan mengatakan bahwa animo masyrakat positif terkait munculnya nama Idrus sebagai calon alternatif Gubernur DKI Jakarta.

“Ini menjadi tolak ukur bagaimana Bang Idrus kini terus diperbincangkan di media sosial sampai bisa Trending Topic di Twitter, berarti figur muda termasuk diinginkan masyarakat Jakarta untuk perubahan ibukota,” tegas Hadi saat dikonfirmasi.

 

Menurut pantauan, Trending Topic di Twitter Indonesia dengan tagar #BudayaJakartaKEREN mendominasi media sosial Twitter sekitar pukul 20.00 WIB.

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY