News, Sport and Lifestyle

Inilah Sekolah Asrama Termahal di Dunia

METROPOLITAN.ID | JAKARTA – Di berbagai negara terdapat sejumlah sekolah berasrama dengan fasilitas unggulan. Bahkan, berbagai sekolah tersebut menjadi rujukan sekolah berasrama favorit di kalangan pelajar internasional.Namun, menempuh studi di sekolah-sekolah berasrama ini tidak murah. Tidak heran, para siswanya banyak berasal dari keluarga konglomerat, selebriti dunia sampai anggota kerajaan.Berikut adalah 10 sekolah asrama termahal di dunia, seperti dinukil dari Telegraph, Senin (18/1/2016).

Charterhouse, Inggris

Sekolah ini berdiri sejak 1611, dan menempati lokasi di Godalming, Surrey, Inggris sejak 1872. Sekolah ini memiliki rekam jejak akademis unggulan serta rutin menggelar tujuh hingga delapan pertunjukan teater setiap tahunnya. Untuk bisa bersekolah di sini, calon siswanya membutuhkan biaya 35.529 poundsterling atau sekira Rp706 juta.

Tonbridge School, Inggris

Berdiri sejak 1553, sekolah khusus laki-laki kini menaungi 24 jurusan dengan fasilitas pendidikan kelas dunia. Bahkan, fasilitas olahraga di sekolah ini sempat menjadi tempat latihan atlet olimpiade pada 2012. Siapkan biaya 36.288 poundsterling atau sekira Rp721 juta, jika ingin mengenyam pendidikan di sini.

Brillantmont International School, Swiss

Sekolah ini telah berusia sekira 130 tahun. Delapan bangunan utama sekolah menawarkan panorama pegunungan Alpen atau danau Jenewa. Komplek sekolah dilengkapi sekira 100 asrama besar dan kecil serta berbagai fasilitas olahraga unggulan. Bahkan, setiap akhir pekan selalu ada agenda untuk bermain ski. Untuk bersekolah di sini, calon siswa perlu menyiapkan biaya 46.670 sampai 50.670 poundsterling atau sekira Rp928 juta sampai Rp1 miliar.

Leysin American School, Swiss

Banyak anggota kerajaan Arab Saudi merupakan alumni sekolah ini. Sekolah yang dibangun pada 1960, mematok biaya studi 52 ribu poundsterling atau sekira Rp1,03 miliar bagi siswanya. Para murid di Leysin American School berasal dari 60 negara berbeda. Pendidikan di sekolah ini ditekankan pada persiapan masuk perguruan tinggi. Tidak heran, 99 persen dari lulusannya mulus melaju ke bangku kuliah.

The American School, Swiss

Kamu kenal dengan aktor Billy Zane? Salah satu pemain antagonis di film fenomenal Titanic itu pernah mencicipi pendidikan di sekolah ini. Bila kamu ingin mencoba studi di sekolah yang dikelilingi pegunungan Swiss dan Danau Lugano, siapkan uang 52.058 poundsterling atau sekira Rp1,03 miliar. The American School di Swiss unggul dengan berbagai program seni dan menyiapkan berbagai fasilitas olahraga bagi siswanya. Setiap tahun para siswanya menggelar Spring Arts Festival yang dihadiri berbagai artis dan musisi ternama.(okezone.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *