News, Sport and Lifestyle

Intiland Raih Penghargaan dari DKI Jakarta

METROPOLITAN.ID | Jakarta – PT Intiland Development Tbk (Intiland) meraih penghargaan Padmamitra Award dari Pemprov DKI Jakarta. Itu terkait kiprah perusahaan dibidang tanggung jawab sosial (CSR) yang memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kami berhasil meraih penghargaan untuk kategori perusahaan swasta yang melaksanakan CSR menurut lokasi program,” tegas Direktur Intiland Utama Gondokusumo di Jakarta, Kamis (21/01/2016).

Utama mengatakan penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Bagi perusahaan penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas upaya dan komitmen Intiland secara pro aktif memberi kontribusi nyata terhadap masyarakat dan lingkungan Jakarta.

Intiland melalui Yayasan Intiland sejak tahun lalu menjalankan sejumlah aksi dan kegiatan CSR, melalui program Intiland Teduh. Perseroan melalui program ini mengalokasikan sebagian dari laba bersih yang diperoleh untuk memberikan bantuan penyediaan tempat tinggal kepada masyarakat yang membutuhkan atau pembangunan fasilitas lingkungan dan sarana sosial.

Salah satu wujud pelaksanaan program Intiland Teduh yakni pembangunan tiga Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) di tiga wilayah DKI Jakarta yaitu di Karet Tengsin Jakarta Pusat, Rawa Buaya Jakarta Barat, dan Semper Barat Jakarta Utara. RPTRA Intiland Teduh Karet Tengsin telah diresmikan pada 30 Desember 2015 oleh Gubernur DKI Jakarta.

Intiland sebelumnya juga memberikan program bantuan sewa bagi 240 keluarga yang tinggal di tiga rumah susun sewa (rusunawa) yaitu Rusunawa Pesakih di Jakarta Barat, Rusanawa Marunda di Jakarta Utara, dan Rusunawa Pinus Elok di Jakarta Timur. Perseroan juga turut membangun rusunawa di Pulo Gebang Jakarta Timur dan mempersiapkan program rumah layak huni di wilayah Tangerang bekerjasama dengan lembaga independen yang berpengalaman.

Pada bidang pendidikan, Intiland menyadari semakin pentingnya pendidikan usia dini dan fasilitas pendukungnya. Kesadaran tersebut diwujudkan antara lain dengan turut membantu renovasi gedung sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Anggrek yang berlokasi di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Perseroan juga menjalin kerjasama dengan Kelompok Tani Lingkungan Hidup Sangga Buana Jakarta dalam membangun fasilitas pusat pengelolaan sampah terpadu berkapasitas enam ton per hari. Fasilitas ini berlokasi di hutan kota Pesanggrahan Sangga Buana dengan luas mencapai 3.000 meter persegi di Jakarta Selatan.

Melalui salah satu proyeknya, kawasan perumahan Serenia Hills, perseroan berpartisipasi pada program konservasi kali Pesanggrahan. Aksi ini salah satunya diwujudkan dengan penanaman ribuan pohon bambu di sekitar kali Pesanggrahan yang berada di lingkungan hutan kota Pesanggrahan Sangga Buana, Jakarta Selatan.(inilah.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *