METROPOLITAN.ID | BOGOR – Ikatan Remaja Masjid (Irema) Al-Ikhlas, Kampung Cisalopa Tengah, Desa Pasirbuncir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, sukses menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tahunan itu dilakukan pada Sabtu (16/1) yang bertempat di Masjid Al-Ikhlas, Kampung Cisalopa, Desa Pasirbuncir. Acara Maulid dipersiapkan selama satu bulan. Namun dengan kekompakan para anggota Irema, cara keagamaan itu berjalan sukses.
Ketua panitia peringatan Maulid, H Makin Nul Amin mengatakan, kelancaran acara keagamaan tersebut tak lepas dari peran serta warga Kampung Cisalopa dengan memberikan dukungan berupa materi maupun tenaga. “Alhamdulillah acara sangat sukses. Ini semua berkat dukungan serta antusias warga,” katanya kepada Metropolitan, kemarin.
Selain kegiatan tahunan seperti peringatan Maulid Nabi, pihaknya juga membuat program untuk acara mingguan, yakni pengajian umum para pemuda dan orang tua yang dilakukan setiap malam Kamis. Dengan pengajian mingguan, diharapkan seluruh pemuda Kampung Cisalopa Tengah, Desa Pasirbuncir, dapat menjalin tali silaturahmi dan menjaga kekompakan pemuda. “Dengan mengaji Insya Allah para pemuda dapat meninggalkan hal-hal yang berbau negatif serta dapat berbaur dengan para orang tua,” terangnya lagi.
Dia berharap para pemuda Kampung Cisalopa, bahkan pemuda Desa Pasirbuncir terus menjaga budaya-budaya Islam. Selain memberi nilai positif terhadap kehidupan, juga kewajiban sebagai umat Muslim untuk melestarikannya. “Mudah-mudahan kegiatan ini terus berjalan dan di kemudian hari akan ada generasi penerus yang bisa menjaga budaya ini,” pungkasnya. (ano/b/sal/wan)

BACA JUGA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here