SHARE

METROPOLITAN.ID –  Unggulan 20 Ana Ivanovic (Serbia) sampai ke babak ketiga Australia Terbuka 2016 usai menang 6-3, 6-3 atas Anastasija Sevastova asal Latvia. Dalam pertandingan babak ketiga di Rod Laver Arena, kemarin, pada set pertama Ivanovic mendapatkan momentum lewat break di game lima untuk unggul 3-2 atas lawannya yang berperingkat 113 dunia.
Pertandingan sempat berhenti sekitar 30 menit karena ada penonton yang mendapatkan perawatan medis. Kedua petenis pun rehat sejenak sampai akhirnya penonton itu dibawa dengan menggunakan ambulans.
Saat permainan dilanjutkan, Ia menjaga game servisnya untuk memimpin 5-3. Setelah itu Sevastova gagal memanfaatkan giliran servisnya, termasuk akibat melakukan double fault yang  membuat Ivanovic memenangi set pertama dalam waktu 58 menit. Di set kedua Ivanovic langsung mematahkan servis Sevastova untuk memimpin 2-0. Tapi, Sevastova kali ini memberi respons dengan melakukan break back untuk menipiskan ketinggalan jadi 1-2.
Baru di game delapan, Ivanovic mendapat angin lagi setelah mematahkan servis Sevastova dan akan melakukan servis untuk memastikan kemenangan. Kans itu tidak dibuang Ivanovic yang menutup permainan dalam waktu satu jam dan 35 menit, walaupun permainan efektifnya cuma berlangsung sekitar 1satu jam lebih sedikit.
Sepanjang pertandingan, Ivanovic membuat 2 ace, 12 winner dan 17 unforced error. Sevastova sementara itu mencatatkan sebelas winer dan 27 unforced error. Ivanovic sang juara Prancis Terbuka 2008 dan mantan peringkat satu dunia, berikutnya akan berhadapan dengan pemenang laga antara unggulan 15, Madison Keys (AS) dengan Yaroslava Shvedova asal Kazakhstan di babak ketiga. (de/suf/run)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY