News, Sport and Lifestyle

Jadi Seorang Ibu Bukan Halangan untuk Berkarier

METROPOLITAN.ID – Menjadi seorang ibu rumah tangga tak membuat Dede Siti Amanah hanya mengurusi sang anak Muhammad Hisyam dan Nuren Mahpudoh saja. Namun, ibu dua anak ini mencoba mengembangkan dan mengabdikan dirinya kepada organisasi Fatayat NU Kota Bogor. Bahkan dirinya pun dipercayai memimpin organisasi wanita terbesar di Indonesia tersebut untuk wilayah Kota Bogor.Dalam kesehariannya, Dede Siti Amanah aktif dalam menjalankan roda organisasi. Ia datang dari mejelis taklim yang satu ke yang lain. Hal ini ia lakukan sebagai tanggung jawab moral sekaligus pengemudi organisasi NU. “Saya ingin memperkenalkan kepada teman-teman di majelis tentang kebiasaannya dalam beribadah yang merupakan kultur budaya NU. Untuk itu, saya ingin memperkuatnya agar hal tersebut terus bertahan,” ujar Dede kepada Metropolitan.Setidaknya, seminggu sekali ia selalu berkeliling mengikuti pengajian di setiap majelis. Karena menurut dia, pengajian yang ia ikuti dapat membuat dirinya bahagia lantaran bisa ikut membudayakan kultur budaya NU yang kini hampir terkikis perkembangan zaman. “Organisasi yang besar ini perlu diperkuat. Dengan cara seperti inilah untuk memperkuatnya,” terangnya.Dalam menjalankan rutinitasnya sebagai ketua Fatayat NU, Dede Siti Amanah pun didukung sang suami yakni Ahmad Aswandi yang merupakan anggota DPRD Kota Bogor. Bahkan sang suami selalu memberi semangat dan motivasi kepada dirinya untuk menjalankan organisasi tersebut. “Kalau suami tidak melarang, malah mendukung. Tetapi saya sebagai istri dan ibu harus pandai menempatkan posisi, kapan saya menjadi istri dan ibu dan kapan saya harus berada di organisasi,” paparnya.
Walaupun Dede menjadi ketua Fatayat NU, ia pun menjadi ibu yang baik bagi Hisyam dan Nurel. Terlebih saat ini ia akan dikaruniai anak kembali dalam waktu dekat ini. “Alhamdulillah dalam waktu dekat ini akan melahirkan,” katanya.
Mempunyai seorang suami politisi PPP, tak membuat Dede Siti Amanah lepas dari bayang-bayang politik. Namun saat ditanya akankah dirinya ikut meramaikan dinamika politik Kota Bogor, Dede mengatakan belum waktunya terjun dalam dunia politik. “Saya lebih fokus mengurusi anak dan suami. Tetapi buat ke depan tak menutup kemungkinan,” tandasnya. (mam/b/ram/wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *