SHARE

METROPOLITAN.ID – Di balik kesuksesan anggota DPRD Kota Bogor Atmaja menduduki kursi wakil rakyat, ia juga dikaruniai anak yang tak kalah berprestasi. Putra bungsunya, Fauzan Akhdan (20), berhasil membanggakan ayahnya dengan penghargaan
film pendek yang diraihnya.
Fauzan mampu membuktikan tekadnya untuk membahagiakan orang tuanya. Walaupun sempat diragukan saat masuk ke Akademi Televisi Indonesia (ATVI), Fauzan akhirnya bisa membuat ayahnya bangga. Kesukaannya pada bidang jurnalistik melatihnya untuk terus bereksperimen mewujudkan impiannya jadi seorang sutradara muda.
Mahasiswa yang masih duduk di semester lima ini yakin jika pilihannya pada ATVI bisa mengantarkannya meraih cita-cita. “Waktu pertama lulus sekolah banyak sekali ditawari masuk kampus mana-mana. Tapi pas cari-cari di internet ada Kampus ATVI dan saya pikir menarik juga,” ujarnya kepada Metropolitan.
Setelah banyak menimba ilmu di kampusnya, pria dengan tinggi 175cm ini pun mampu mempersembahkan karyanya berupa film pendek yang meraih banyak penghargaan. “Sudah beberapa kali ikut perlombaan film pendek, Alhamdulillah ada yang juara dan ini menjadi bukti kepada ayah dan keluarga yang lain,” terangnya.
Di tengah kesibukannya kuliah dan aktif di pembuatan film, ia juga mengincar beasiswa lewat jalur prestasi yang selama ini diraihnya. “Saya lagi daftar di perusahaan swasta dan berharap bisa dapat beasiswa untuk kuliah lagi,” tuturnya.
Ia juga berharap orang tuanya mendukung dalam setiap karirnya. Sebab, dengan dukungan orang tua  segala hal yang ia jalani selalu berjalan lancar. “Kalau mau kegiatan selalu minta doanya sama orang tua biar lancar,” katanya.
Sementara sang ayah Atmaja mengaku sempat tidak yakin dengan pilihan anaknya. Namun ketika melihat segudang prestasi anaknya, ia tak bisa berkata-kata.  “Sebelumnya sangat tidak yakin, tetapi sekarang  yakin karena sudah melihat hasilnya seperti apa,” jelasnya.
Politisi Golkar ini juga tidak pernah mengarahkan anaknya terjun ke dunia politik, walau kini ia salah satu kader Partai Golkar. “Saya tidak pernah libatkan anak saya ikut politik, tetapi kalau dia ingin ke partai mana saja silakan, asalkan dia bisa bertanggung jawab,” ungkapnya. (mam/c/feb/py)

Komentar Anda?

LEAVE A REPLY