Jadikan SDN Bojongkerta Sekolah Unggulan

by -15 views

METROPOLITAN.ID | BOGOR – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Edgar Suratman berharap agar pengelola Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongkerta harus bisa dijadikan embrio sekolah unggulan, khususnya di wilayah Kecamatan Bogor Selatan. Sebab, sekolah unggulan tak hanya harus di pusat kota, tapi juga harus ada di pinggir kota dan memiliki sarana dan fasilitas memadai serta tenaga pendidik yang unggul dengan pengawasan yang efektif.
Selain itu, kata Edgar, SDN Bojongkerta bisa membawa nuansa spirit kerja yang meningkat bagi jajaran pendidikan. Sehingga pada akhirnya masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Sebab, hal tersebut sesuai visi-misi Dinas Pendidikan (Disdik), yaitu masyarakat yang cerdas dengan karakter yang unggul dan prima.
Untuk itu, ia berpesan agar bangunan SDN Bojongkerta yang baru secepatnya difungsikan. Karena meja dan kursi sudah disiapkan. Jadi, tinggal melengkapi sarana penunjang seperti mebeler untuk ruang kepala sekolah dan tata usaha. “Kalau memang memungkinkan, hari ini juga sudah bisa digunakan. Itu tergantung kesiapan kepala sekolahnya,” pungkas Edgar usai menghadiri serah terima penggantian aset Pemkot Bogor yang terkena proyek Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), kemarin. (do/tur/ar/ram/run/wan)